Pages

Kamis, 16 Februari 2012

Tugas KKPI Yuyun Yuliawati XI MM2



Apa yang Anda ketahui tentang:
1. Database
yaitu kumpulan informasi yang disimpan di dalam komputer secara sistematik sehingga dapat diperiksa menggunakan suatu program komputer untuk memperoleh informasi dari basis data tersebut.
2. Database relasional
adalah sebuah program komputer (atau secara lebih tipikal adalah seperangkat program komputer) yang didisain untuk mengatur/memanajemen sebuah basisdata sebagai sekumpulan data yang disimpan secara terstruktur, dan melakukan operasi-operasi atas data atas permintaan penggunanya.
3. Database management system
                adalah perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola dan memanggil kueri (query) basis data disebut sistem manajemen basis data (database management system, DBMS).
4. Program aplikasi
 program aplikasi adalah perangkat lunak (software) yang digunakan untuk tujuan tertentu,seperti mengolah dokumen,mengatur  windows 7,permainan (game) dan sebagainya.
5. Sistem database
Adalah sistem pengorganisasian dan pengolahan data base pada komputer.
6. Data
Data adalah catatan atas kumpulan fakta. Data merupakan bentuk jamak dari datum, berasal dari bahasa Latin yang berarti sesuatu yang diberikan. Dalam penggunaan sehari-hari data berarti suatu pernyataan yang diterima secara apa adanya. Pernyataan ini adalah hasil pengukuran atau pengamatan suatu variabel yang bentuknya dapat berupa angka, kata-kata, atau citra.
7. informasi
 Informasi adalah pesan (ucapan atau ekspresi) atau kumpulan pesan yang terdiri dari order sekuens dari simbol, atau makna yang dapat ditafsirkan dari pesan atau kumpulan pesan.
8. Table
adalah table dalam database adalah  sebuah  set  data di dalam suatu  database.
9. Formulir
 formulir (form) merupakan dokumen terstruktur yang digunakan untuk memasukkan data atau informasi tertentu.
10. Record
 Record (basis data) merupakan kumpulan dari elemen-elemen data yang terkait dalam sebuah basis data. Secara ringkas, database dapat dikatakan sebagai sebuah tabe yang memiliki baris alias record dan kolom atau field.
11. Query
                Query adalah semacam kemampuan untuk menampilkan suatu data dari database dimana mengambil dari table-tabel yang ada di database, namun tabel tersebut tidak semua ditampilkan sesuai dengan yang kita inginkan. data apa yang ingin kita tampilkan.
12. Field
Field adalah item tertentu dari informasi.
13. Report
 Report merupakan teks yang isinya menggambarkan sesuatu secara apa adanya sebagai hasil pengamatan sistematis atau analisis. Oleh karena itu sebelum Anda menulis teks Report, Anda harus melakukan pengamatan sistematis. Yang Anda deskripsikan bisa meliputi gejala alam, lingkungan, benda buatan manusia, atau gejala- gejala sosial.
14. Primary Key
adalah suatu nilai dalam basis data yang digunakan untuk mengidentifikasi suatu baris dalam tabel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar